Deteksi Kanker Paru dalam Lima Menit

kankerSEBUAH artikel dalam Journal of Thoracic Oncology yang dipublikasikan November 2009 ini menyatakan bahwa penderita kanker paru-paru bisa dideteksi oleh Asosiasi Internasional Studi Kanker Paru-paru dalam waktu 5 menit. “Penilaian dimulai ketika pasien bertatap muka dengan para dokter, saat itu kami dapat memulai mengidentifikasinya dalam kategori risiko,” ungkap Dr. Thomas Petty.

Hal ini berdasarkan penelitian pada tahun 2001, 1000 orang di Colorado terlihat begitu peduli pada isu kesehatan umum. Para pasien diminta untuk melengkapi kuisioner selama 5 menit, Hal ini penting untuk mencari hubungan informasi mengenai faktor–faktor penentu kanker, yaitu merokok, zat karsinogen, sejarah keluarga, kandungan zat kimia dan lingkungan kerja ungkap HealthDay News.

Berdasarkan para respon, sebanyak 430 pasien cenderung berisiko tinggi untuk kanker paru-paru. Sebanyak 126 mengalami invasive udara melalui tes kadar terhubung spirometry. Beberapa pasien memiliki gangguan pernafasan, total 88 terjangkit kanker paru-paru. Kemudian sepanjang 5 tahun, kanker paru-paru menularkan 8 pasien dengan gangguan pernafasan dan 10 pasien tanpa gangguan pernafasan, tutur peneliti.

“Berdasar prosedur, semua inisatif mendapat dukungan luas dari para komunitas kalangan, baik itu dokter, pasien dan rumah sakit,” kepastian investigator Dr. Thomas Petty. (OL-08)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s