Mencoba jujur dalam bersyukur

Bismillaahirrohmaanirroohiim
Ya Alloh yang telah menciptakan keseimbangan dalam setiap kehidupan alam semesta,

kami memohon kepadaMu agar kami senantiasa hidup dalam keseimbangan, agar kami bisa selalu mawas diri dan terjaga dari tipu daya syetan yang halus

Ketika hidup ini diberi sebuah anugerah kesenangan (kesehatan) maka secara spontan saya memanjatkan Syukur yang tiada terkira ke Hadirat Ilahi Robbi, karena saya menyadari bahwa hakekat semua itu berasal dari sang Maha Memiliki

Tetapi timbul pertanyaan dalam diri ini, seandainya kesenangan (kesehatan) tidak saya dapatkan, apakah saya masih bisa bersyukur ?

Ketika melihat orang lain lebih susah atau hidup di bawah garis kemiskinan, sayapun memanjatkan Syukur yang tiada terkira, karena ternyata saya masih jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka.

Tetapi timbul pertanyaan dalam diri ini, seandainya tidak ada mereka yang kehidupnya berbeda dengan apa yang saya rasakan sekarang, apakah saya masih bisa bersyukur ?

Apakah semua Syukur yang selama ini kupanjatkan kerena adanya kesenangan (kesehatan) yang saya terima, atau karena membandingkan dengan yang lain ?

Saya tertegun…… termenung……. terperangah …….. dan mencoba menjawab dengan jujur, tapi saya merasa sangat malu untuk menjawabnya….

Seorang sahabat pernah mengatakan “Jangan menunggu nikmat untuk Bersyukur, tapi bersyukurlah niscaya nikmat itu akan datang”

Ya Alloh lindungilah hambaMu ini dari hal-hal yang sangat halus, serta hadirkanlah dalam hati ini rasa Syukur yang tulus, agar hambaMu dapat memberikan yang terbaik untuk kehidupan ini.

semoga…..

semoga bermanfaat
eris zaenal muttaqien

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Artikel Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

