Bek Arsenal Hilangkan Tato Demi Agama

VIVAnews – Armand Traore akan segera menjalani operasi demi keyakinan yang dianutnya. Bek kiri masa depan Arsenal ini akan menghilangkan seluruh tato yang menghiasi tubuhnya.

Traore memang telah lama memeluk Islam. Selama ini Traore hobi menghias bagian tubuhnya dengan tato, yang menurut keyakinan yang dianutnya sebagai sebuah larangan. Dan titik balik Traore terjadi saat ia baru berada di Arsenal.

Seperti yang dilansir Tribal, Kamis 26 November 2009, Traore akan menjalani operasi pada musim panas nanti. Bek 20 tahun ini memilih akhir musim supaya mempunyai cukup waktu untuk proses penyembuhan.

“Saya akan menjalani operasi pada akhir musim nanti untuk menghilangkan tato-tato saya,” ujar Traore di situs resmi Arsenal.

“Saya merencanakannnya pada musim panas nanti. Mereka akan memberi saya anastesi kemudian semua akan dilakukan dan ketika saya bangun semuanya akan hilang,” bek berdarah Senegal.

Dalam kesempatan itu, Traore juga mengakui kebahagiaannya telah menjadi muslim. Perubahan sikap Traore ini juga terjadi karena di skuad Arsene Wenger ini dipenuhi pemain-pemain seiman. Abou Diaby, Bacary Sagna, Samir Nasri dan sebelumnya ada Kolo Toure.

“Saya rasa ini (tato) menjadi kesalahan terbesar dalam hidup saya, tapi saya akan mencoba meluruskan segalanya,” lanjut Traore.

“Agama saya telah memberi keuntungan bagi kehidupan dan karir saya. Saya selalu menjadi muslim tapi tidak pernah mempraktekannya dan saya hanya berkata ‘saya seorang muslim’,” pungkasnya.

Bek timnas Prancis ini didatangkan Arsenal dari AS Monaco pada 2006 silam. Traore sempat dipinjamkan ke Portsmouth dari 2008-2009. Bersama The Gunners, Traore memang baru melakoni empat laga.

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Artikel Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s