Vodka Ampuh Usir Bau Kaki

BEBERAPA perangkat kesehatan, seperti perban dan obat-obatan tertentu, sebaiknya selalu disediakan sebagai bagian dari kotak P3K Anda. Namun, Anda juga bisa mengatasi sejumlah gangguan kecil dengan benda-benda atau makanan yang mungkin sama sekali tidak Anda perhitungkan sebelumnya? Gangguan dan benda apa saja? Berikut beberapa di antaranya:

Vodka
Usir bau kaki
Untuk menghilangkan bau kaki yang mengganggu, cobalah menyeka kaki dengan kain yang telah direndam dalam vodka. prinsipnya sama dengan menggosok alkohol. Vodka mengandung alkohol (yang bersifat antiseptik dan mengeringkan), jadi akan merusak jamur dan bakteri penyebab bau kaki serta mengeringkan area lembab di kaki yang menjadi tempat pertumbuhan jamur.

Pensil
Redakan sakit kepala
Saat stres atau cemas, tanpa sadar Anda akan menggertakkan rahang dan gigi. Hal ini akan meregangkan otot-otot yang menghubungkan rahang dan ubun-ubun Anda dan bisa memicu sakit kepala akibat tegang (tension headache). Solusinya:”Letakkan pensil di antara gigi tapi jangan digigit,” terang Direktur New England Center for Headache Fred Sheftell. Dengan cara ini, Anda bisa merilekskan rahang secara otomatis, sehingga bisa mencegah sakit kepala.

Yogurt
Usir bau nafas
Hasil penelitian awal menunjukkan bahwa bakteri hidup dalam yogurt bisa menekan jumlah bakteri penyebab bau nafas.”Bakteri baik di dalam yogurt bisa mendesak bakteri penyebab bau,” terang dokter gigi John C. Moon, DDS, dari Half Moon Bay, California.

Listerine
Sembuhkan blister (lepuhan kaki)

Penyegar nafas dan antiseptik satu ini juga bisa membantu menyembuhkan blister (lepuhan kaki, biasanya akibat bergesekan dengan benda keras). Caranya, basahi bola kapas dengan listerine kemudian tempelkan di area blister 3 kali sehari hingga area tersebut mengering dan tidak sakit lagi. Cara ini, menurut Pakar Nutrisi Holistik Janet Maccaro, PhD, CNC, efektif menyembuhkan blister.

Teh lemon balm
Sembuhkan sariawan

Lemon balm merupakan herbal pilihan pertama untuk redakan sariawan. Lemon balm ini, terang Penulis The Green Pharmacy James Duke, mengandung antivirus yang bekerja menekan perkembangan herpes. Caranya, seduhlah 2-4 sendok makan herbal ini di dalam satu cangkir air mendidih. Dinginkan, kemudian oleskan dengan kapas ke area sariawan, beberapa kali sehari.

Bola tenis
Redakan sakit pada kaki

Saat kaki Anda terasa sakit, cobalah memberi pijatan mini dengan cara melepaskan alas kaki dan memutar-mutar kaki di atas bola tenis. Cara ini bisa berfungsi sebagai peregangan yang meredakan rasa sakit. Untuk kaki yang berdenyut, cobalah menggulingkannya di atas botol air yang sudah didinginkan.

Minyak zaitun
Redakan eksem (salah satu gangguan kulit)

Cobalah mengoleskan minyak zaitun ke area kulit yang mengalami iritasi. Minyak zaitun, terang Dermatologist Christopher Dannaker, MD, dari University of California San Francisco, kaya antioksidan yang berfungsi mengurangi peradangan yang berkaitan dengan eksem. Minyak zaitun merupakan bahan dasar dari sebagian besar pelembab. Saat digunakan secara terpisah, minyak zaitun tidak mengandung zat kimia penyebab iritasi yang umum dijumpai pada krim yang dijual di pasaran. Sebagai bonus, antioksidan di dalamnya mencegah dan memperbaiki kerusakan yang bisa memicu munculnya kerutan dan bintik-bintik hitam di kulit.

Caranya, gosokkan satu sendok teh per satu inci kulit. Minyak zaitun melapisi kulit sehingga mencegah kulit kering. Untuk kasus-kasus yang serius, tutuplah kulit yang telah dilapisi minyak zaitun dengan plastik semalaman untuk mencegah menguapnya cairan. (OL-O8)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s