Cara Tetap Langsing Saat Liburan

LIBURAN merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri Anda. Tidak perlu cemas akan penambahan berat badan. Anda bisa menikmati pesta, makan pizza, kue, kopi dingin, es krim dan berbagai makanan favorit lainnya dengan tetap sehat, langsing dan fit sepanjang liburan. Apa kuncinya? Yang perlu Anda lakukan adalah menyusun rencana, membuat tujuan dan sedikit bertahan pada disiplin lama Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa membantu Anda tetap langsing dan fit saat liburan.

Yakinkan diri untuk tetap berolahraga selama liburan

Jika tidak membuat rencana, berarti Anda berencana untuk gagal. Sebagian besar perempuan tidak hanya gagal membuat rencana tetapi secara sadar berencana untuk gagal sepanjang liburan. Banyak perempuan yang sengaja mengacaukan diet dan menghindari olahraga sepanjang liburan dengan alasan memanjakan diri. Sebagai akibatnya, mereka sama sekali tidak berusaha.

Anda bisa menghindari jerat ini dengan berencana untuk sukses sepanjang liburan. Buatlah harapan positf. Jaga agar standar Anda tetap tinggi. Tidak hanya berencana untuk menjaga bentuk Anda, Anda juga bisa berencana untuk memperbaiki bentuk badan. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat keputusan realistis dan berharap untuk sukses.

Susun jadwal

Sepanjang liburan, Anda akan disibukkan dengan berbagai aktivitas seperti memasak, belanja, mengikuti acara keluarga, menghadiri pesta, bepergian, mengunjungi teman, dan sebagainya. Karena itu, susunlah jadwal Anda sejak awal dan tuliskan. Tempelkan di kalender. Dengan begitu Anda bisa menjalani semua acar liburan dan aktivitas olahraga tanpa kerepotan.

Pertahankan jadwal makan teratur

Konsistensi merupakan kunci sukses agar tetap langsing. Jangan biarkan liburan menganggu jadwal makan Anda. Ingat bahwa Anda harus menjaga mesin metabolisme agar tetap berjalan dengan baik sepanjang tahun. Jika sudah baik, Anda bisa dengan mudah mempertahankannya. Tapi begitu metabolisme Anda kacau, akan sangat sulit untuk memperbaikinya lagi. Karena itu, pastikan tetap memegang pola makan beberapa kali sehari dengan porsi kecil.

Kontrol porsi

Salah satu aturan yang penting diingat saat liburan adalah: untuk menghilangkan lemak tubuh, Anda harus mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan kalori yang dibakar tubuh setiap harinya. Berikut 2 hal yang perlu Anda perhatikan:

Terlalu banyak makan apa pun akan disimpan sebagai lemak, termasuk makanan sehat.
Apa pun dalam jumlah kecil, termasuk junk food, kemungkinan besar tidak disimpan sebagai lemak sepanjang Anda tidak mengonsumsinya terlalu sering.

Tidak ada alasan menghindari makanan yang Anda sukai. Hanya saja, pastikan tidak makan berlebih.

Pastikan memilih yang terbaik di setiap situasi

Saat menghadiri pesta atau makan bersama keluarga, Anda mungkin sudah menyadari bahwa meja dipenuhi oleh berbagai makanan, mulai dari keripik, salami, dan segudang makanan lainnya. Tapi, tentunya selalu ada pilihan sehat seperti potongan wortel, kol bunga, seledri dan ragam makanan sehat lainnya.

Di mana pun Anda berada, Anda selalu mempunyai pilihan. kadang-kadang Anda harus memilih di antara yang buruk dan yang paling buruk. Kadang-kadang memilih di antara yang baik dan yang lebih baik. Tapi, pastikan selalu membuat pilihan terbaik di antara berbagai pilihan yang ada.

Perbanyak konsumsi air

Minumlah paling tidak 8 gelas air putih sehari. Saat hendak menghadiri pesta makan malam besar, minum beberapa gelas ekstra untuk mengontrol selera makan Anda. Jika Anda merasa lapar, minum 1 atau 2 gelas air untuk memastikan apakah Anda benar-benar lapar atau hanya haus. (OL-08)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s