Lima Rekomendasi Kudapan Sehat

SERANGAN lapar membuat otak Anda berhenti bekerja menjelang sore hari? Perhatikan pilihan kudapan yang Anda konsumsi. Pasalnya, pilihan menggoda seperti keripik, permen dan soda akan membuat Anda kelebihan kalori tanpa nutrisi yang diperlukan tubuh. Apa pilihan yang tepat? Berikut 5 kudapan sehat mengenyangkan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Smoothie campuran berry dan santan kelapa. Puaskan rasa lapar dan dahaga Anda dengan memadukan berry, santan kelapa dan es. Selain manis, santan kelapa juga membantu menjaga asupan cairan tubuh.

Pisang tabur bubuk cokelat. Kandungan kalium dalam pisang membantu mengatasi perut kembung, sedang dark chocolate kaya antioksidan.

Kacang panjang dan buncis. Untuk menambah rasa, cobalah cara berikut pada malam sebelum Anda kerja: taburi kacang panjang atau buncis dengan minyak zaitun dan bubuk kari, kemudian pangganglah untuk mempertajam rasa bumbu.

Selada dilapisi selai campuran alpukat yang telah dihaluskan dengan garam dan merica. Alpukat menyediakan lemak sehat, sedang selada berperan sebagai kudapan renyah rendah kalori.

Anggur. Anda bisa sekaligus menjaga kesehatan jantung dengan mengonsumsi anggur kaya antioksidan namun rendah kalori (62 kalori per cangkir). Anggur kaya air sehingga cocok disimpan di kulkas sebagai kudapan dingin dan membantu menjaga asupan cairan tubuh. (OL-08)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s