Sauna Redakan Flu

BANYAK cara untuk terhindar dari berbagai penyakit. Namun apakah yang anda lakukan bila merasakan gatal di tenggorokan yang berarti sedikit lagi akan terserang penyakit flu. Berikut adalah beberapa cara unik untuk mengatasi gejala flu agar tidak berkelanjutan.

1. Berjalan cepat. Penelitian terbaru menunjukan bahwa berjalan cepat dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit flu. Tetapi jangan berlari (anda justru akan menderita sakit bila berlebihan terhadap diri sendiri), dan bila gejala yang dirasakan lebih dari sekedar influenza, maka yang terbaik adalah istirahat di rumah.

2. Jangan meniup. Bila kedua hidung anda terasa penuh dengan lendir, maka meniup kedua lubang hidung bersamaan dan mengeluarkan lendir dengan paksa dapat menyebabkan sinusitis, yang memungkinkan terjadinya infeksi jangka panjang. Lebih baik Anda meminum obat atau meniup masing-masing lubang hidung satu persatu.

3. Mandi sauna. Hasil penelitian menunjukkan udara yang hangat, lembab, akan memberikan keuntungan seperti detoksifikasi pada tubuh sama ketika Anda minum banyak cairan ketika sakit, hal ini akan menghilangkan rasa dingin.

4. Minum jus buah panas. Meminum secangkir jus apel panas dan jus anggur dikatakan dapat menyembuhkan gejala influenza, batuk, tenggorokan sakit, dan hidung berlendir. Peneliti juga meneliti selain jus buah, minuman panas lain juga sama efektifnya.

5. Makan lada. Kunyah beberapa lada merah, vitamin C dosis tinggi yang dapat mengurangi intensitas gejala flu yang berkepanjangan. Makanan lain yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh: yogurt, bawang putih, rempah-rempah, teh hijau, dan labu.

Namun, ada satu cara yang sangat masuk akal dan sebanding: Istirahat dan pastikan tidur lebih dari 7 jam sehari. penelitian mengatakan orang yang tidur dalam waktu singkat maka akan tiga kali lebih mudah terserang penyakit flu. (OL-08)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s