Israel Akan Bumi Hanguskan Timur Tengah Pertengah Tahun ini?

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pada Selasa (16/2) kemarin, bahwa Israel telah mempersiapkan militernya untuk memulai perang di pertengahan tahun ini, kemungkinan pada musim semi atau panas.

Ahmadinejad mengatakan hal tersebut dalam sebuah jumpa pers yang digelar di ibu kota Tehran. Ia sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut, Israel akan memulai perang dengan pihak mana.

“Dari informasi dan data yang kami peroleh, Israel tengah mempersiapkan untuk memulai perang pada musim semi atau panas tahun ini,” kata Ahmadinejad sebagaimana dilansir surat kabar Palestina yang terbit di London, Al-Quds (17/2).

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang tengah mengunjungi Moskwa, Russia, membantah pernyataan Ahmadinejad tersebut. “Israel sama sekali tidak akan dan tidak berniat untuk memulai perang,” kata Netanyahu.

Netanyahu justru balik mengecam pernyataan Presiden Iran, dengan mengatakan Iran kerap membuat kontroversial dan tuduhan miring atas Israel dengan berbagai cara.

Di sisi yang lain, ketegangan kembali mencuat antara pihak Israel dan Hezbollah Lebanon. Sekretaris Jenderal Hezbollah Sayyed Hassan Nashrallah mengancam akan membombardir bandara utama Israel, Ben Guiron, yang terletak di ibu kota Tel Aviv, jika Israel berani macam-macam untuk menyerang Hezbollah lagi. (ags/qds)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Berita Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s