Mendagri Italia: Bunda Maria (Maryam) Saja Pakai Jilbab, Jadi Kenapa Jilbab Harus Dilarang

Menteri dalam negeri Italia Guiliano Amato, menentang pelarangan memakai jilbab di di negaranya.
Menteri Italia itu berkata: “Alasan saya menentang pelarangan menggunakan jilbab, sangat jelas dan sederhana, perawan bunda Maria (Maryam) ibu kandung dari Yesus Kristus sendiri mengenakan jilbab di kepalanya, Bunda Maria juga wanita yang paling suci dalam sejarah, dan juga satu-satunya wanita yang namanya di sebutkan di dalam Al-Qur’an kitab suci umat Islam.

Dia menambahkan: “Jika perawan Maria mengenakannya, saya ingin bertanya bagaimana para wanita bisa menentang orang mengenakan jilbab?”

Kalangan ekstrimis di Italia, telah mengkampanyekan pelarangan menggunakan jilbab di negara ini, seperti yang terjadi di beberapa negara tetangga Italia.

Pada bagian lain, seorang muslimah keturunan Yordania telah mengkonfirmasi bahwa dirinya dilarang memasuki wilayah AS, karena mengenakan jilbab dan ia telah menjadi sasaran interogasi yang melecehkan dirinya yang dilakukan oleh agen-agen AS.

Ayyatu Manna’ (25 tahun) seorang warga negara Kanada keturunan Yordania yang baru menikah dan tinggal di provinsi Nova Scotia Kanada timur, akan mengunjungi suaminya yang berada di Amerika serikat, namun dirinya terkejut sewaktu petugas bandara tidak memperbolehkan ia naik pesawat di bandara kota internasional kota Stanfield Ervaks di Nova Scotia, pelarangan ia menaiki pesawat bukan hanya karena dirinya seorang muslimah, ia dikecualikan dari penumpang lain karena dirinya mengenakan jilbab.

Dia menambahkan bahwa seorang petugas bea cukai dan penjaga perbatasan AS sempat menginterogasi dirinya selama 4 jam, dan mengambil tanda dirinya kemudian menggiringnya keluar dari bandara. (ermus)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Artikel Islam. Tandai permalink.

3 Balasan ke Mendagri Italia: Bunda Maria (Maryam) Saja Pakai Jilbab, Jadi Kenapa Jilbab Harus Dilarang

  1. Thomas berkata:

    Banyak pandangan salah mengenai Jilbab….Jilbab seolah merupakan sebuah “milik” kalangan tertentu. Sebenarnya bangsa-bangsa di Timur Tengah, para wanitanya sejak jaman Nabi-nabi memang menggunakan kerudung/ penutup kepala. Alasan sederhananya adalah bahwa Secara geografis daerahnya merupakan daerah yang didominasi oleh Gurun/ padang pasir…dan alau siang panasnya bukan main, sementara kalau malan sangat dingin. Kerudung/ PEnutup kepala dimaksudkan untuk melindungi kepala dari panas/ Debu pasir pada siang hari, dan bisa berfungsi sebagai pelindung dari hawa dingin pada malam hari.
    salam.

  2. endy21 berkata:

    Hm…, sebenarnya hal ini adalah pelanggaran hak asasi manusia! (menggunakan istilah mereka) masa mereka pakai jilbab dilarang sedangkan yang bugil nggak? Pada GOBLOK semua tuh ^_^ teknologi saja yang maju moral mereka HANCUR! ^_^

    Masa orang bejilbab dicurigai? Itu negara maju apa negara BODOH sih? Curigai tuh yang kaya-kaya di negara mereka…, bandar narkoba, tukang jual organ manusia…, ntu yang dicurigai…, hah…, mereka memang BODOH ^_^

  3. alfa berkata:

    anneh emmang…bin bodoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s