Berserah hanya kepada ALLAH

Rasulullah SAW bersabda, Barang siapa yang mencari keridhaan Allah dengan ‘adanya’ kemurkaan manusia, maka Allah akan memberikan keridhaan manusia juga. Danbarang siapa yang mencari keridhaan manusia dengan cara (menyulut) kemurkaan Allah, maka Allah akan mewakilkan kebencian-Nya pada manusia. (HR. Tirmidzi, Al-Qadha’I dan ibnu Asakir)

Hai orang-orang beriman, JAUHILAH kebanyakan dari PRASANGKA, sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan JANGANLAH kamu MENCARI-CARI KESALAHAN ORANG LAIN, dan JANGANLAH sebagian kamu MENGGUNJING sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu MEMAKAN DAGING SAUDARANYA YANG SUDAH MATI? maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah maha penerima taubat lagi maha penyayang. (QS. Al Hujurat :12)

”Seseorang akan mengikuti agama/keyakinan sahabat karibnya. Maka hendaklah setiap orang memperhatikan siapa yang menjadi sahabatnya itu.” (HR. Imam Ahmad).

Ibnu Taimiyah mengatakan, “Di dunia itu terdapat surga. Barangsiapa yang tidak memasukinya, maka dia tidak akan memperoleh surga akhirat.”

Ibnul Qayyim menjelaskan bahwa surga dunia adalah mencintai Allah, mengenal Allah, senantiasa mengingat-Nya, merasa tenang dan thuma’ninah ketika bermunajat pada-Nya, menjadikan kecintaan hakiki hanya untuk-Nya, memiliki rasa takut dan dibarengi rasa harap kepada-Nya, senantiasa bertawakkal pada-Nya dan menyerahkan segala urusan hanya pada-Nya.

Berprasangka baiklah KARENA ALLAH, dan bila ternyata hal itu buruk, mudah bagi Allah menunjukkannya kepada kita sebagai FAKTA, bukan lagi prasangka, fakta yang jauh dari nafsu dan dosa. Betapa nikmat berlindung pada Allah yang Maha Mengetahui.

Jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, maka kamu tak kan mampu menghitungnya. Tapi kita PERLU MENGHITUNGNYA!! agar kita tahu betapa banyak, bahkan sangat banyak nikmat Allah untuk kita. Hingga kita seharusnya sadar, betapa SEDIKIT JUMLAH SYUKUR kita dibanding JUMLAH NIKMATNYA..

Dialah Allah yang paling mencintai kita, Dia yang paling menginginkan kita mendapatkan surgaNya. Semoga kita selalu dipertemukan dan dikumpulkan dalam ketaatan dan ketakwaan, amiin

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Artikel Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s