Kanker Serviks Bakal Langka


BERKAT program vaksinasi, terutama para gadis remaja, tak lama lagi kanker serviks akan termasuk golongan penyakit langka. Bahkan. para ahli berpendapat penyakit nomor dua penyebab kematian terbanyak pada perempuan ini bisa lenyap dalam beberapa dekade mendatang.

Sejak September 2008, program vaksinasi kanker serviks telah digelar di untuk pada kaum hawa terutama bagi yang berusia 12-13 tahun. Dengan menjalani vaksinasi seorang perempuan nantinya hanya disarankan untuk menjalani tes papsmear dua kali selama hidup mereka guna mengecek apakah vaksin masih bekerja atau tidak. Dengan begitu perempuan nantinya tak perlu menjalani tes papsmear sekali dalam tiga tahun.

Rata-rata perempuan akan menjalani tes papsmear sebanyak 12 kali dalam hidupnya, padahal kuantitas sebanyak itu tidak diperlukan. Adapun lebih dari 2.900 perempuan didiagnosis terkena kanker serviks setiap tahunnya. Sekitar 80 persen perempuan yang aktif secara seksual akan terkena HPV.

Profesor Sasieni pun berujar, “Dengan besarnya jumlah perempuan yang menjalani vaksinasi HPV, sangat mungkin kanker serviks nantinya akan menjadi penyakit langka.” (Pri/OL-06)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s