5 Kebiasaan Sehat Pangkas Risiko Stroke

ADANYA pemahaman lebih baik mencegah daripada mengobati memang patut kita cerna dan aplikasikan. Contohnya saja penyakit serius seperti stroke. Sebenarnya itu dapat dengan mudah dicegah asalkan kita bersedia mengubah beberapa asalkan kita bisa mengubah beberapa kebiasaan kita.

Ada lima kebiasaan hidup sederhana yang bias segera Anda terapkan. Meski terkesan mudah, lima kebiasaan ini mampu mengubah kondisi tubuh Anda sehingga tak rentan terserang penyakit.

1. Berjalan setiap hari
2. Mengupayakan dan mempertahankan berat badan ideal
3. Hindari rokok
4. Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol
5. Upayakan nutrisi yang diperlukan tubuh tercukupi

Beberapa dari lima poin di atas mungkin telah Anda lakukan, tapi usahakan agar Anda bisa memenuhi kelimanya dan niscaya risiko stroke pun akan menurun dramatis. Tak hanya stroke, kelima gaya hidup di atas pun bisa menghindarkan Anda dari beberapa penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Dalam sebuah studi terhadap laki-laki dan perempuan di usia lima puluhan di Amerika Serikat, mereka yang menuruti kelima poin di atas memiliki risiko jauh lebih sedikit atau 80 persen lebih kecil terkena stroke iskemik yakni jenis stroke yang paling umum diderita.

Secara rinci, mereka melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit per hari dengan berat badan tak jauh indeks massa tubuh ideal masing-masing, serta rajin memakan buah-buahan, sayur, biji-bijian, dan makanan berprotein. Mereka juga tidak merokok dan meminum alkohol tak lebih dari satu gelas per hari.(Pri/Realage/OL-06)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s