Dua Gejala Baru Stroke

Penulis : Prita Daneswari

PENELITI Inggris telah mengidentifikasi dua gejala baru lagi yang dapat mengindikasikan seseorang mengalami stroke. Sebelumnya, orang hanya mengenal tiga gejala stroke yakni kelemahan pada wajah, lengan, dan masalah berbicara.

Namun, para ahli di Rumah Sakit Universitas Leicester NHS Trust menyebutkan gejala kaki lemah dan masalah penglihatan juga merupakan indikator kuat bahwa Anda mungkin akan mengalami stroke.

Sebuah survei terhadap 1.300 orang di seluruh Leicestershire menemukan bahwa hanya 56 persen berpikir bahwa kaki lemah merupakan gejala stroke, sedangkan 44 persen menganggap masalah penglihatan merupakan gejala peringatan saja.

Profesor Ross Naylor mengatakan, “Sangat penting agar orang-orang menyadari bahwa kaki lemah dan kehilangan penglihatan juga merupakan tanda-tanda stroke. Yang ditakutkan, banyak orang mungkin tidak menyadari hal itu terjadi pada mereka sendiri. Maka itu, penting agar semuanya menyadari semua lima tanda tersebut. Jangan berpikiran kita harus mengalami semua gejala itu pada saat bersamaan untuk mengalami stroke. Anda mungkin akan mengalami stroke hanya dengan salah satu dari lima gejala itu. Namun, lebih mungkin mengalami satu atau dua tanda pada waktu yang sama.”

Stroke terjadi ketika pasokan darah ke bagian otak terganggu atau terputus, baik oleh pembekuan darah (stroke iskemik) atau pecah pembuluh darah (stroke hemoragik). Sekitar 8 dari 10 stroke disebabkan oleh pembekuan darah. (Pri/OL-06)

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s