Nih Dia Cara Atasi Sakit Cacar Air yang Ampuh

Penyakit cacar kerap dialami setiap orang. Biasanya hal ini terjadi saat menginjak usia remaja. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang mengganggu dan dikenal menimbulkan rasa gatal. Untuk mengatasinya, simak cara di bawah ini

1. Wortel serta Daun Ketumbar
Semangkuk sup yang terbuat dari wortel serta daun ketumbar begitu berguna dalam penyembuhan cacar. Hal ini karena ke-2 bahan itu kaya antioksidan yang membantu dalam sistem pengobatan.

Sup untuk pengobatan cacar air : Potong-potong 100 gram wortel segar, potong 60 gram atau satu setengah cangkir daun ketumbar fresh. Dengan api tengah rebus dalam 2 seperempat gelas air hingga tersisa setengahnya. Minum sup ini sekali satu hari. Anda juga bisa makan wortel rebus serta daun ketumbar untuk menambah stamina.

2. Havermut/Oatmeal
Mandi oatmeal yaitu obat rumahan yang populer untuk gatal-gatal yang dikarenakan oleh cacar. Giling dua cangkir oatmeal jadi bubuk halus. Masukan oatmeal bubuk dalam dua liter (satu-setengah galon) air hangat suam-suam kuku. Berendam lah di air mandi selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas untuk meredakan gatal-gatal akibat cacar air.

3. Madu
Madu yang dioleskan pada kulit bakal menangani gatal serta membantu mengobati lecet yang dikarenakan oleh cacar air. Pakai madu murni untuk mengoles sisi badan yang terkena cacar air. Ulangi proses 2-3 kali sehari hingga sisa luka hilang. Minum madu dapat juga meningkatkan imunitas badan pada virus cacar air.

4. Baking Soda
Baking soda mengurangi dampak gatal serta iritasi yang disebabkan karena cacar air. Hal ini dikira sebagai satu diantara obat alami terbaik dalam menyembuhkan cacar air. Campur setengah sendok baking soda dengan air. Lalu dengan memakai spons kita bisa menerapkan larutan ini pada kulit badan pasien yang lecet serta ruam. Biarlah jadi kering pada badan pasien. Ini bisa membantu pasien untuk kurangi keinginan menggaruk serta menghindari lepuhan meletus.

5. Air Kacang Hijau
Air kacang hijau dapat juga membantu menghilangkan permasalahan cacar air. Rebus kacang hijau sampai mekar serta saring airnya. Pakai air kacang hijau untuk membersihkan kulit pasien cacar air. Type perawatan ini bisa menolong kurangi rasa gatal serta lecet. Pemrosesan air kacang hijau menyegarkan badan serta membantu untuk kurangi ruam pasien. Air kacang hijau bisa diminum untuk tingkatkan daya tahan badan pasien.

Tentang farrasbiyan

Hangudi Paseduluran Lumantar Blog
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s